No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pengetahuan tentang perpajakan, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan tingkat kepercayaan pada sistem pemerintahan terhadap kesadaran kewajiban perpajakan pada sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) : studi empiris pada pemilik UMKM di PD Cipulir Jaya, ITC Cipulir Mas, dan Metro Cipulir



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh pengetahuan tentang perpajakan, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan tingkat kepercayaan pada sistem pemerintahan terhadap kesadaran kewajiban perpajakan pada sektor UMKM di PD Cipulir Jaya, ITC Cipulir Mas, dan Metro Cipulir.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah 130 pemilik UMKM di PD Cipulir Jaya, ITC Cipulir Mas, dan Metro Cipulir dengan menggunakan metode insidental sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengetahuan tentang perpajakan, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan tingkat kepercayaan pada sistem pemerintahan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 24.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengetahan tentang perpajakan, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan tingkat kepercayaan pada sistem pemerintahan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kesadaran kewajiban perpajakan. Variabel pengetahuan tentang perpajakan, modernisasi sistem administrasi perpajakan, dan tingkat kepercayaan pada sistem pemerintahan berpengaruh secara simultan terhadap variabel kesadaran kewajiban perpajakan.

Kata Kunci: Pengetahuan, Modernisasi, Tingkat Kepercayaan, Kesadaran Kewajiban Perpajakan


Ketersediaan

2014031119SKR - AKT 61 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 61 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031119
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya