No image available for this title

Skripsi

Pengaruh asimetri informasi, ukuran perusahaan dan mekanisme corporate governance terhadap cost of equity capital pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2016



Pembimbing : Endang Tri S

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh asimetri informasi, ukuran perusahaan dan mekanisme corporate governance terhadap cost of equity capital. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah cost of equity capital, sedangkan variabel independennya yaitu asimetri informasi, ukuran perusahaan dan mekanisme corporate governance yang diproksikan dengan komposisi dewan komisaris independen.

Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014 – 2016. Teknik pemilihan sampel dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang dibuat, didapat 24 perusahaan perbankan yang menjadi sample dalam penelitian ini.

Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel menggunakan aplikasi program EViews 8.0.. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa asimetri informasi dan mekanisme corporate governance tidak berpengaruh terhadap cost of equity capital. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi yang menunjukan nilai signifikansi lebih dari 0,05 untuk masing-masing variabel yang diuji. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap cost of equity capital.

Kata Kunci : Asimetri Informasi, Ukuran Perusahaan, Mekanisme Corporate Governance, Komposisi Dewan Komisaris, Cost of Equity Capital


Ketersediaan

2014031140SKR - AKT 58 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 58 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031140
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya