No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit fee, jasa lain selain jasa audit, lamanya penugasan audit, dan ukuran KAP terhadap independensi auditor (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal

Abstrak:
Independensi merupakan salah satu karakteristik penting bagi auditor dalam memberikan opini terhadap laporan keuangan agar tidak terjadi kesalahan interpretasi dalam laporan keuangan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh audit fee, jasa lain selain jasa audit, lamanya penugasan audit, dan ukuran kap terhadap independensi auditor. Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik Di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dengan menggunakan convenience nonprobability sampling responden, maka jumlah responden dalam penelitian ini adalah 192 responden dan 24 kantor akuntan publik. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit fee berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Independensi Auditor , jasa lain selain jasa audit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Independensi Auditor, lamanya penugasan audit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Independensi Auditor, ukuran KAP berpengaruh positif dan signifikan terhadap Independensi Auditor. Secara simultan, Audit Fee, jasa lain selain jasa audit, lamanya penugasan audit, dan ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap independensi auditor

Kata Kunci : audit fee, jasa lain selain jasa audit, lamanya penugasan audit, ukuran KAP, dan independensi auditor.


Ketersediaan

2014031162SKR - AKT 53 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 53 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
99 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014031162
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya