No image available for this title

Skripsi

Pengaruh corporate social responsibility, intelectual capital, dan struktur modal terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility, intellectual capital dan struktur modal secara bersama-sama terhadap kinerja keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 10 perusahaan Mkanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.
Pada penelitian ini penulis menggunakan program Evius versi 8.1 sebagai alat bantu dalam melakukan pemilihan model data, uji normalitas data, uji asumsi klasik, deskriptif statistik, analisis uji t dan uji F serta uji koefisien determinasi dengan taraf nyata 5 % ( 0,05)

Sebelum pengujian hipotesis dengan uji simultan(uji F) dan uji parsial (uji t), maka dilakukan pengujian instrumen yang meliputi Analisis Regresi Data Panel, dimana didapatkan model Fixed Effect Model (FEM) sebagai alat memilih model regresi yang tepat digunakan dalam penelitian ini, selain itu uji asumsi klasik, ujinormalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (Uji F ) variabel independen yaitu Corporate Social Responsibility, Intellectual Capital, Struktur Modal memberikan pengaruh nyata terhadap Kinerja Keuangan (ROA) di perusahaan sector Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara parsial (uji t ) variabel independen yaitu Corporate Social Responsibility, Intellectual Capital, Struktur Modal tidak bisa dibuktikan adanya pengaruh yang signifikan, terhadap Kinerja Keuangan (ROA) pada perusahaan sector Makanan dan Minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia memberikan pengaruh nyata dan signifikan.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Intellectual Capital, Struktur Modal dan Kinerja Keuangan (ROA)


Ketersediaan

2014021012SKR - MNJ 20 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 20 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
143 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014021012
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya