No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepatuhan, pemeriksaan dan penangihan wajib pajak terhadap penerimaan pajak enghasilan pasal 21 pada kpp pratama jakarta cempaka putih periode 2011-2016



Pembimbing : Wan Maraden Sinaga
Abstrak
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menjelaskan pengaruh kepatuhan, pemeriksaan dan penagihan wajib pajak secara bersama-sama terhadap Penerimaan Wajib Pajak pada Penerimaan Pajak Penghasilan Pajak 21 pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cempaka Putih, baik secara parsial maupun simultan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kausalitas yang memiliki tujuan untuk membuktikan hubungan sebab akibat atau hubungan mempengaruhi dan dipengaruhi dari variabel yang diteliti. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersifat kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini semua wajib pajak pekerja bebas yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cempaka Putih dari tahun 2011 sampai dengan 2016. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kepatuhan dan Pemeriksaan terhadap Penerimaan pajak penghasilan pasal 21 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cempaka Putih Periode 2012-2016. sedangkan secara parsial tidak terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan antara Penagihan wajib pajak terhadap Penerimaan pajak penghasilan pasal 21 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cempaka Putih Periode 2012-2016. Secara bersama-sama Kepatuhan, Pemeriksaan dan Penagihan wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penerimaan pajak penghasilan pasal 21 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cempaka Putih Periode 2012-2016. Sedangkan berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 100.0% yang berarti besaran pengaruh Kepatuhan (X1), Pemeriksaan (X2) dan Penagihan wajib pajak (X3) secara simultan terhadap Penerimaan pajak penghasilan pasal 21 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cempaka Putih Periode 2012-2016 (Y) adalah sebesar 100.0%.

Kata Kunci : Kepatuhan, Pemeriksaan, Penagihan Wajib Pajak dan Penerimaan Wajib Pajak


Ketersediaan

2015131022SKR - AKT 205 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 205 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
84 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131022
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya