No image available for this title

Skripsi

Pengaruh akuntabilitas auditor dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik jakarta pusat)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntanbilitas auditor, dan profesionalisme auditor terhadap Kualitas audit. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel independennya (X) adalah pengaruh akuntanbilitas auditor (X1), profesionalisme auditor (X2), sedangkan variabel dependennya (Y) adalah kualitas audit.

Populasi penelitian ini adalah para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berada di Jakarta Pusat. Dalam penelitian ini responden berjumlah 100 orang. Data diambil dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisa regresi linear berganda (multiple regretion). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel akuntanbilitas auditor, akuntanbilitas auditor dan profesionalisme auditor berrpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Nilai analisis korelasi berganda menunjukkan bahwa secara bersama-sama akuntanbilitas auditor, profesionalisme auditor memberikan sumbangan terhadap variabel dependen (kualitas audit) sebesar 50,3%, sedangkan sisanya 49,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulannya adalah akuntanbilitas auditor, pengalaman audit dan profesionalisme auditor secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit.

Kata Kunci : Akuntanbilitas, Profesionalisme, Kualitas Audit


Ketersediaan

2013031214SKR - AKT 44 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 44 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031214
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya