No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kebijakan perpajakan, undang-undang perpajakan dan loopholes terhadap perencanaan pajak (studi empiris kpp pratama di jakarta pusat)



Pembimbing : Pandu Haryanto

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan perpajakan, udang-undang perpajakan dan loopholes terhadap perencanaan pajak. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 Kantor Pelayanan Pajakan. Sampel 1 Kantor Pelayanan Pajak yang terdaftar di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 responden yang dapat diolah.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan perpajakan, undang-undang perpajakan dan loopholes berpengaruh terhadap perencanaan pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,458, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,458 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 45,8%. Sementara sisanya sebesar 54,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa kebijakan perpajakan, undang-undang perpajakan, loopholes memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perencanaan pajak.

Kata Kunci : Kebijakan perpajakan, Udang-Undang Perpajakan, Loopholes dan Perencanaan Pajak


Ketersediaan

2013031168SKR - AKT 43 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 43 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
133 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031168
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya