No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor (studi empiris pada kantor bersama samsat jakarta timur)



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, kuesioner dan observasi.

Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, variabel sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, variabel akuntabilitas pelayanan publik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran wajip pajak, Sanksi Perpajakan dan Akuntabilitas Pelayanan Publik mempunyai pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,542 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,542 hal ini menyatakan bahwa variable independen menjelaskan variable dependen sebesar 54,2%. Sisanya 45,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Kata Kunci : kesadaran, sanksi perpajakan, akuntabilitas pelayanan publik, kepatuhan wajib pajak


Ketersediaan

2013031043SKR - AKT 40 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 40 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031043
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya