No image available for this title

Skripsi

Analisis Pengaruh kebijakan dividen, kebijakan utang, kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2016



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak:
Nilai perusahaan merupakan persepsi investor mengenai tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kebijakan dividen, kebijakan utang dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan.

Sifat penelitian yang akan diteliti adalah bersifat data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari periode 2013-2016. Populasi penelitian ini sebayak 18 perusahaan dan 12 yang memenuhi kriteria sebagai sampel. Uji yang diguakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dan menggunakan aplikasi program EViews.

Hasil peneitian ini menunjukkan bahwa variabel kebijakan dividen an kepemilikan manajerial secara parsial berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan kebijakan utang berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan kebijakan dividen, kebijakan utang dan kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen, Kebijakan Utang dan Kepemilikan Manajerial


Ketersediaan

2013031223SKR - AKT 39 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 39 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031223
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya