No image available for this title

Skripsi

Analisis kontribusi dan efektivitas penerimaan pajak hotel dan pajak restoran terhadap pendapatan asli daerah DKI Jakarta



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kontribusi dan efetivitas pajak hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah. Populasi dalam penelitian ini adalah data bulanan realisasi Pajak Hotel dan Pajak Restoran DKI Jakarta tahun 2014-2016 yang telah dikelompokkan secara terpisah dan menjadi bagian dari pajak daerah sehingga jumlah pengamatan dalam penelitian ini adalah 36 data. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampel Jenuh. Sampel dalam penelitian ini adalah data bulanan realisasi Pajak Hotel dan Pajak Restoran DKI Jakarta tahun 2014-2016 yang telah dikelompokkan secara terpisah dan menjadi bagian dari pajak daerah sehingga jumlah pengamatan dalam penelitian ini adalah 36 data. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kontribusi dan efetivitas pajak hotel mempunyai pengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,512, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0, 512 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 51,2%. Sisanya 48,80% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini seperti Pajak Kendaraan Bermotor.

Kata Kunci : Pendapatan Asli Daerah, kontribusi dan efetivitas pajak hotel.


Ketersediaan

2013031028SKR - AKT 38 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 38 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031028
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya