No image available for this title

Skripsi

Pengaruh biaya dana pihak ketiga dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai terhadap profitabilitas pada pt. bank mandiri (persero) tbk



Pembimbing : Aang Syahdina
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengestimasi dan menganalisis apakah biaya dana giro, biaya dana tabungan, biaya dana deposito dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai berpengaruh terhadap profitabilitas (ROE) pada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah biaya dana giro, biaya dana tabungan, biaya dana deposito dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai . Untuk mengetahui rasio biaya dana giro, biaya dana tabungan, dan biaya dana deposito dihitung dengan menggunakan metode biaya dana rata-rata tertimbang yang besaran suku bunga DPK diperoleh dari POJK OJK. Sedangkan untuk nilai biaya cadangan kerugian penurunan nilai bersumber dari laporan keuangan pubikasi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk periode 2009 sampai dengan 2016. Uji yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi data panel dan koefisien determinasi dengan menggunakan program Eviews 8.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel biaya dana giro, biaya dana tabungan dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai berpengaruh terhadap profitabilitas (ROE), sedangkan biaya dana deposito tidak berpengaruh terhadap profitabilitas (ROE). Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel biaya dana giro, biaya dana tabungan, biaya dana deposito dan biaya cadangan kerugian penurunan nilai berpengaruh terhadap profitabilitas (ROE).

Kata Kunci : Biaya dana giro, biaya dana tabungan, biaya dana deposito, biaya cadangan kerugian penurunan nilai dan Profitabilitas (ROE).


Ketersediaan

2014121010SKR - MNJ 11 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 11 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014121010
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya