No image available for this title

Skripsi

Peran pengalaman auditor, kecemasan emosional, tekanan klien, dan sikap skpetisme profesional terhadap kulitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : Lita Dharmayuni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman audit, kecerdasan emosional, tekanan klien, dan sikap skeptisme profesional secara simultan terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner.

Populasi dalam penelitian ini adalah 96 Kantor Akuntan Publik. Sampel 10 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode convenience sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 95 responden yang dapat diolah. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji kualitas data, uji normalitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman audit, kecerdasan emosional, tekanan klien, dan skeptisme profesional berpengaruh terhadap kualitas audit secara parsial maupun simultan. Nilai Adjusted R-Square sebesar 0,910, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,910 hal ini menyatakan bahwa variable independen menjelaskan variable dependen sebesar 91,01%. Sisanya 8,99% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman audit, kecerdasan emosional, tekanan klien, dan skeptisme profesional memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit.

Kata Kunci: Pengalaman Audit, Kecerdasan Emosional, Tekanan Klien, Skeptisme Profesional, Kualitas Audit


Ketersediaan

2012031092SKR - AKT 32 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 32 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031092
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya