No image available for this title

Skripsi

Pengaruh produk domestik bruto, penetapan harga sewa dan tingkat permintaan ruang perkantoran terhadap pendapatan sewa pt. donnelly paramita utama



Pembimbing : Agus Kusworo
Abstrak
Penelitian ini bersifat assosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui apakah Produk Domestik Bruto (PDB), harga sewa dan tingkat permintaan yang diukur dari tingkat hunian (jumlah penyewa) berpengaruh terhadap pendapatan sewa di PT Donnelly Paramita Utama periode 2007 – 2016.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah Produk Domestik Bruto, harga sewa, tingkat hunian dan pendapatan sewa. Untuk nilai PDB menggunakan pendekatan produksi yaitu jumlah nilai output (NO) dari 9 sektor ekonomi dalam dunia usaha, dimana sumber data PDB berasal dari Biro Pusat Statistik (BPS). Sumber data untuk harga sewa, tingkat hunian dan pendapatan sewa berasal dari laporan di PT Donnelly Paramita Utama. Uji yang digunakan adalah uji koefisien korelasi, uji asumsi klasik, uji koefisien regresi dan koefisien determinasi dengan menggunakan program EViews 8.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel PDB dan harga sewa berpengaruh signifikan terhadap pendapatan sewa, sedangkan tingkat permintaan yang diukur dari tingkat hunian berpengaruh tidak signifikan terhadap pendapatan sewa. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel PDB, harga sewa dan tingkat permintaan berpengaruh terhadap pendapatan sewa.

Kata Kunci : Pendapatan Sewa, Produk Domestik Bruto, Harga Sewa dan Tingkat Permintaan


Ketersediaan

2015121001SKR - MNJ 09 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 09 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
83 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015121001
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya