No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan perpajakan, penerapan e-filling, kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di wilayah kpp penjaringan jakarta utara



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah pemahaman perpajakan, penerapan e-filling, dan kualitas pelayanan fiskus berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pada kantor pelayanan pajak penjaringan Jakarta utara.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah kantor pelayanan pajak penjaringan di Jakarta utara dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 105 responden yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitaian ini menggunakan metode kuantitatif. Variable penelitian yang digunakan adalah pemahaman perpajakan, penerapan e-ffiling, dan kualitas pelayanan fiskus. Uji yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan aplikasi SPSS 24.00 windows version.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variable pemahaman perpajakan, penerapan e-filling, kualitas pelayanan fiskus berpengaruh terhdap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable pemahaman perpajakan, penerapan e-filling, dan kualitas pelayanan fikskus berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Kata kunci: Kepatuhan wajib pajak, Pemahaman Perpajakan, Penerapan e-filling, dan Kualitas Pelayanan Fiskus.


Ketersediaan

2013031041SKR - AKT 29 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 29 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
166 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031041
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya