No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme auditor, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : J. Sumarno

Abstrak:
Materialitas merupakan suatu pertimbangan penting dalam menentukan jenis laporan yang tepat untuk di terbitkan dalam situasi tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profesionalisme, etika profesi dan pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas. Pada kantor akuntan public yang ada di jakarta pusat. Pemilihan sampelmenggunakan purposive samplingdan diperoleh 45 perusahaan yang memenuhi kriteria.Teknik analisis data dimulai dengan uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan uji data panel, uji asumsi klasik dan selanjutnya uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa professional auditor memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap materialitas. Etika profesi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap materialitas, dan pengalaman auditor juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap materialitas. Nilai adjusted R-Square sebesar 0.479 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0.479. Hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 47.9%. Sisanya 52.1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci : profesionalisme auditor , etika profesi, pengalaman, materialitas.


Ketersediaan

2013031200SKR - AKT 25 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 25 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031200
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya