No image available for this title

Skripsi

Pengaruh opini going concern, pergantian Manajemen dan rotasi audit terhadap pergantian kap (studi empiris pada perusahaan logam yang terdaftar di bei tahun 2010-2014)



Pembimbing : J. Sumarno
Abstrak
Pergantian Kantor Akuntan Publik (KAP) merupakan perilaku yang dilakukan perusahaan klien untuk melakukan perpindahan auditor atau dengan kata lain sebagai ada tidaknya pergantian kantor akuntan publik yang dilakukan oleh perusahaan klien. Dibutuhkan peran auditor sebagai pihak yang independen untuk menengahi pihak internal maupun eksternal. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh opini going concern, pergantian manajemen dan rotasi audit pada pergantian KAP. Untuk menentukan sampel menggunakan metode purposive sampling, jumlah sampelnya 7 perusahaan. Teknik analisis data adalah analisis regresi logistik (logistic regression), Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisa regresi data panel, estimasi model, asumsi klasik dan hipotesis.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : opini going concern dan pergantian manajemen berpengaruh pada pergantian KAP pada perusahaan loham di BEI tahun 2010 - 2014, sedangkan rotasi audit tidak berpengaruh pada pergantian KAP pada perusahaan loham di BEI tahun 2010 – 2014.

Kata kunci : pergantian KAP, opini going concern, pergantian manajemen, rotasi audit


Ketersediaan

2014131011SKR - AKT 198 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 198 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014131011
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya