No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi, indepedensi, dan etika auditor terhadap kualitas auditor (studi empiris pada kantor akuntan publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Wiwik Pratiwi

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi, indepedensi, dan etika auditor terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah 58 Kantor Akuntan Publik. Pengambilan sampel dengan menggunakan Penelitian Purposive Sampling. Sampel 18 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Jakarta. Teknik analisis data dimulai dengan uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas data dan reliabilitas, uji statistik dekritif, kemudian dilanjutkan dengan normalitas data, analisis korelasi, analisis regresi, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, uji multikolonieritas. Uji hipotesis menggunakan uji korelasi parsial,uji korelasi berganda,regresi parsial, regresi berganda, dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi, Indepedensi, dan Etika Auditor mempunyai pengaruh terhadap Kualitas Audit secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,496, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,496 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 49,6%. Sisanya 50,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Audit, Kompetensi, Indepedensi, dan Etika Auditor


Ketersediaan

2013031262SKR - AKT 06 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 06 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
107 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031262
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya