No image available for this title

Skripsi

Pengaruh tekanan waktu, tindakan supervisi dan komitmen organisasi terhadap penghentian prematur atas prosedur audit (studi empiris di kantor Akutan Publik di Jakarta)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tekanan waktu, tindakan supervisi dan komitmen organisasi terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Populasi dalam penelitian ini adalah 236 Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berlokasi di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dengan menggunakan convenience sampling method. Berdasarkan teknik pengambilan sampel di atas maka yang akan menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 24 Kantor Akuntan Publik yang berada di DKI Jakarta. Jumlah responden dalam penelitian adalah sebanyak 168 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan waktu, tindakan supervisi dan komitmen organisasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Penghentian Prematur atas Prosedur Audit secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,502, artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,502 hal ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 50,2%. Sisanya 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain seperti independensi, pertimbangan moral, kompleksitas tugas dan lain-lain.

Kata Kunci : Penghentian prematur atas prosedur audit, tekanan waktu, tindakan supervisi dan komitmen organisasi.


Ketersediaan

2012031013SKR - AKT 05 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 05 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
125 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya