No image available for this title

Skripsi

Pengaruh transaksi thin capitalization, transfer pricing dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance (pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2012-2016)



Pembimbing : Sudjono

Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah transaksi thin capitalization, transfer pricing dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap tax avoidance yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 – 2016.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 – 2016 dengan menggunakan sampel yaitu 20 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah transaksi thin capitalization, transfer pricing, ukuran perusahaan dan tax avoidance. Uji yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama – sama variabel thin capitalization, transfer pricing dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Secara individual hasil penelitian ini menunjukkan bahwa thin capitalization tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance, transfer pricing berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance.

Kata Kunci: Thin Capitalization, Transfer Pricing, Ukuran Perusahaan dan Tax Avoidance


Ketersediaan

2013031052SKR - AKT 02 2018Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 02 2018
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031052
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya