No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemahaman wajib pajak, sosialisasi pajak, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan terhadap penggunaan e-filling sebagai sarana penyampaian spt tahunan oleh wajib pajak orang pribadi di wilayah jakarta pusat



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh pemahaman wajib pajak, sosialisasi pajak, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan terhadap penggunaan e-filing. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang berisi jawaban-jawaban responden. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Pusat. Sampel yang dipilih adalah 123 reponden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana data didapatkan dari kuesioner dengan teknis Purposive Sampling. Analisis data penelitian menggunakan regresi linier berganda, dengan SPSS versi 24.

Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman wajib pajak, sosialisasi pajak, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-filing dengan persentase R square sebesar 67,9%. Secara Parsial, hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman wajib pajak , sosialisasi pajak, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan e-filing.

Kata Kunci : E-Filing, Pemahaman Wajib Pajak, Sosialisasi Pajak, Persepsi Kemudahan, Keamanan dan Kerahasiaan, Wajib Pajak Orang Pribadi.


Ketersediaan

2013031194SKR - AKT 191 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 191 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
129 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031194
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya