No image available for this title

Skripsi

Pengaruh persepsi wajib pajak tentang penerapan pp no. 46 tahun 2013, pemahaman perpajakan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak pada usaha dengan peredaran bruto tertentu (studi empiris pada pelaku umkm di pasar rumput, jakarta selatan)



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 46 tahun 2013 terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM Pasar Rumput, Jakarta Selatan, (2) Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM Pasar Rumput, Jakarta Selatan, dan (3) Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM Pasar Rumput, Jakarta Selatan, serta (4) Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 46 Tahun 2013, Pemahaman Perpajakan, dan Sanksi Perpajakan secara bersama-sama terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada Usaha Dengan Peredaran Bruto Tertentu di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak UMKM yang terdapat di Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Sampel dalam peneltian ini 80 Wajib Pajak. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linieritaas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolonieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda.

Hasil dari penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 46 Tahun 2013 terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pelaku UMKM Pasar Rumput, Jakarta Selatan, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Pemahaman Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pelaku UMKM Pasar Rumput, Jakarta selatan, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pelaku UMKM Pasar Rumput, Jakarta selatan, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 46 Tahun 2013 , Pemahaman Perpajakan, dan Sanksi Perpajakan secara bersama-sama terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pelaku UMKM Pasar Rumput, Jakarta Selatan,

Kata Kunci: Kepatuhan Wajib Pajak, Persepsi Wajib Pajak Tentang Penerapan PP No. 46 Tahun 2013, Pemahaman Perpajakan, Sanksi Perpajakan


Ketersediaan

2012031167SKR - AKT 189 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 189 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031167
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya