No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio, net profit margin dan total asset turn over terhadap dividen payout ratio pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di bursa efek indonesia



Pembimbing : Abdul Djawad
Abstrak
Dalam skripsi ini yang diteliti adalah pengaruh Current Ratio, Net Profit Margin dan Total Assets Turn Over terhadap Dividen Payout Ratio pada perusahaan kosmetik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan 4 variabel, yaitu Current Ratio (CR) sebagai variabel independen (X1), Net Profit Margin (NPM) sebagai variabel independen (X2), Total Assets Turn Over (TATO) sebagai variabel independen (X3) dan Dividen Payout Ratio (DPR) sebagai variabel dependen (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi Dividen Payout Ratio.

Sample yang digunakan adalah perusahaan kosmetik yang telah terdaftar pada bursa efek Indonesia periode 2010-2015 yang berjumlah 6 perusahaan data observasi sebanyak n = 36. Hasil analisis CR terhadap DPR berpengaruh positif signifikan dengan signnifikansi < 0,05. Hasil analisis NPM terhadap DPR berpengaruh negatif signifikan dengan signifikansi < 0,05. Hasil analisis TATO terhadap DPR tidak berpengaruh positf dan tidak signifikan dengan signifikansi > 0,05. Hasil uji simultan menunjukan bahwa CR, NPM, dan TATO secara bersama-sama berpengaruh terhadap DPR . Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas F-statistics sebesar 0,000001 atau lebih kecil dari 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 69,18 %.

Kata Kunci : Current Ratio, Net Profit Margin, Total Assets Turn Over dan Dividen Payout Ratio


Ketersediaan

2013021014SKR - MNJ 42 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 42 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
78 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013021014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya