No image available for this title

Skripsi

Pengukuran kulitas pelayanan dan kepuasan konsumen dengan metode importance performance analysis (ipa) jasa pengiriman pada PT. Jne (jalur nugraha ekakurir) di jakarta pusat



Pembimbing : Nursiti
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen PT.JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) yang terletak di Pusat Grosir Senen Jaya Lt.2 kios D37 Jakarta Pusat berdasarkan bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan , empati, kualitas produk dan harga.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan merupakan penelitian survei berjumlah 50 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis indeks kepuasan pelanggan dan analisis Importance Performance Analysis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dalam kuadran A terdapat 2 atribut kualitas pelayanan yang harus mendapatkan perhatian khusus untuk perbaikan kinerja (2) Dalam kuadran B terdapat 12 atribut kualitas pelayanan yang kinerjanya harus dipertahankan dan dikerjakan dengan baik karena memiliki nilai yang baik dimata konsumen (3) Dalam kuadran C terdapat 10 atribut kualitas pelayanan yang harus meningkatkan kinerjanya (4) Dalam kuadran D terdapat 3 atribut kualitas pelayanan yang sangat baik karena kinerjanya sangat memuaskan 5) Tingkat kepuasan konsumen pada kualitas pelayanan ditinjau dari semua aspek termasuk ke dalam tingkat kepuasan pelanggan yang masuk dalam kategori puas dengan indeks kepuasan sebesar 77%.

Kata kunci: Indeks kepuasan pelanggan, Importance Performance Analysis (IPA) PT. JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) yang terletak di Pusat Grosir Senen Jaya Lt.2 kios D37 Jakarta Pusat.


Ketersediaan

2012021063SKR - MNJ 41 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 41 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
121 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012021063
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya