No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, likuditas dan ukuran perusahaan terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2012-2015



Pembimbing : Endang Tri S
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah profitabilitas, likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2012-2015.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2012-2015 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Varibael yang digunakan adalah profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan dan opini audit going concern. Uji yang digunakan adalah analisa regresi logistik dengan menggunakan medel logit bonominal dengan menggunakan aplikasi program SPSS 24.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern, sedangkan variabel likuiditas tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel profitabiltas, likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern.

Kata Kunci : Opini audit going concern, profitabilitas, likuiditas dan ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2013031022SKR - AKT 183 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 183 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031022
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya