No image available for this title

Skripsi

Pengaruh audit tenure, ukuran kap dan ukuran perusahaan klien terhadap kualitas audit pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bei tahun 2012-2015



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh audit tenure, ukuran KAP dan ukuran perusahaan klien secara bersama-sama terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah 120 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2012-2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria di atas maka yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 27 perusahaan manufaktur. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial audit tenur berpengaruh signifikan terhadap variabel kualitas audit. Ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap variabel kualitas audit. Ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel kualitas audit Secara simultan audit tenur , ukuran KAP dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kualitas audit.

Kata Kunci :Kualitas Audit, audit tenur , ukuran KAP dan ukuran perusahaan


Ketersediaan

2014131040SKR - AKT 180 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 180 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014131040
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya