No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan institusional, koneksi politik dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan (pada perusahaan bumn yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2012-2016)



Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah kepemilikan institusional, koneksi politik dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016.

Dalam penelitian ini digunakan data skunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016 dengan menggunakan sempel yaitu 13 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah kepemilikan institusional, koneksi politik, profitabilitas dan nilai perusahaan. Uji yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi program Eviews 9.0.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel koneksi politik tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel koneksi politik dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepemilikan institusional, koneksi politik dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Kepemilikan Institusional, Koneksi Politik, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan


Ketersediaan

2013031050SKR - AKT 177 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 177 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031050
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya