No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perputaran piutang, perputaran persediaan, dan debt to equity ratio (der) terhadap profitabilitas pada perusahaan plastik dan kemasan yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2011-2015



Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh perputaran piutang, perputaran persediaan, dan debt to equity ratio terhadap profitabilitas pada perusahaan plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015.

Data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan tahunan perusahaan untuk periode yang berakhir tahun 2011-2015. Penelitian ini menggunakan 7 sampel perusahaan plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Adapun sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan anggota sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa perputaran piutang berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, perputaran persediaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, dan debt to equity ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. Secara simultan, variabel perputaran piutang, perputaran persediaan, dan debt to equity ratio berpengaruh dan signifikan terhadap profitabilitas.

Kata Kunci : Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, Debt to Equity Ratio, Profitabilitas


Ketersediaan

2013031051SKR - AKT 166 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 166 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031051
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya