No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Ukuran perusahaan, rasio solvabilitas dan opini auditor terhadap audit delay (studi empiris terhadap perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di bei tahun 2011-2015)



Pembimbing : Amin Wijaya Tunggal
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah ukuran perusahaan, rasio solvabilitas dan opini auditor berpengaruh terhadap audit delay. Dimana audit delay diukur dengan selisih waktu tanggal laporan keuangan tahunan perusahaan sampai dengan tanggal laporan audit dikeluarkan oleh KAP.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan metode purposive sampling terhadap perusahaan consumer goods industry yang terdaftar di BEI periode 2011–2015. Sebanyak 13 perusahaan consumer goods industry yang menjadi kriteria sampel dalam penelitian ini. Dengan menggunakan bantuan program EVIEWS 8.0 dan teknik analisis data yang meliputi statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan terakhir pengujian hipotesis (regresi linier berganda).

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan rasio solvabilitas berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Sedangkan Opini Auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Secara simultan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, rasio solvabilitas dan opini auditor berpengaruh terhadap audit delay.

Kata Kunci: Ukuran perusahaan, rasio solvabilitas, opini auditor dan audit delay


Ketersediaan

2013031233SKR-AKT 163 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 163 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031233
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya