No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penegakan sanksi dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (studi empiris pada kantor pelayanan pajak di jakarta pusat)



Pembimbing : Elon Manurung
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menetahui dan membuktikan apakah penegakan sanksi dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama di jakarta pusat.
Dalam penelitian ini digunakan data primer. Sample dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang yang terdaftar pada kantor pelayanan pajak pratama jakarta pusat berjumlah 117 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Variable penelitian yang digunakan adalah penegakan sanksi dan kualitas pelayanan pajak. Tekniik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisi regresi, dan uji hipotesis.

Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa dari hasil uji asumsi klasik tidak terjadi masalah dalam uji multikolinieritas , uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas data berdistribusi normal. Berdasarkan hasil penelitian analisis data yang diketahui bahwa penegakan sanksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukan nilai thitung 10,527 > ttabel 1,98099 dengan nilai signifikansi (0,000) < 0,05 sehingga H1 diterima. Kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signitifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukan nilai thitung 4,201 > 1,98099 ttabel dengan nilai signifikansi (0,000) < 0,05 sehingga H2 diterima.

Kata Kunci: penegakan sanksi, kualitas pelayanan pajak dan kepatuhan wajib pajak


Ketersediaan

2012031180SKR - AKT 160 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 160 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
90 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031180
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya