No image available for this title

Skripsi

Pengaruh arus kas, laba akuntansi, eps (earning per share) terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2014-2016



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Sesuai dengan pernytaan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) No.2 yang mewajibkan agar perusahaan mencantumkan laporan arus kas sebagai bagian dari laporan keuangan. Maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh arus kas, laba akuntansi dan eps (erning per share) secara parsial maupun secara simultan terhadap harga saham pada peusahaan manufaktur barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode tahun 2014 – 2016 sebanyak 38 perusahaan.

Dalam pemilihan sampel, penelitian ini menggunakan purposive sampling. Dimana jumlah sampel yang diperoleh dalam penelitian sebanyak 17 perusahaan. Pengujian menggunakan eviews untuk mengetahui model data panel yang akan digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian data, dalam pengujian ini menggunakan model data panel RE (random effect) dan menunjukkan bawha arus kas berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, laba akuntansi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham dan eps (earning per share) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Dan secara simultan menunjukkan bahwa arus kas, laba akuntansi dan eps (earning per share) berpengaruh terhadap harga saham.

Kata kunci : Arus Kas, Laba Akuntansi, EPS (earning per share) dan Harga Saham


Ketersediaan

2013031197SKR - AKT 156 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 156 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031197
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya