No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profesionalisme, kompetensi dan independensi terhadap kualitas audit (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : Nuzulul Hidayati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme, kompetensi, dan independensi terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di dalam Kantor Akuntan Publik (KAP) yang berlokasi di Jakarta Pusat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Penulis melakukan sampel di 17 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Jakarta Pusat.

Teknik analisis data dimulai dengan uji statistic deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan uji normalitas data, uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji linearitas regresi, uji normalitas regresi, heteroskedastisitas, uji multikolonieritas. Uji hipotesis menggunakan uji t, uji F dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa profesionalisme dan independensi mempunyai pengaruh siginifikan terhadap kualitas audit sedangkan Kompetensi mempunyai pengaruh tidak siginifikan terhadap kualitas audit. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa Profesionalisme, kompetensi dan independensi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja auditor. Nilai adjusted R-square sebesar 0,850 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,850 hal ini menyatakan bahwa variable independen. Menjelaskan variable dependen sebesar 85,3% sisanya 14,7% dipengaruhi variabel lain seperti pengalaman audit, keahlian auditor, kecerdasan emosional dan lain-lain

Kata Kunci : Profesionalisme, Kompetensi, Independensi dan Kualitas Audit.


Ketersediaan

2013031160SKR - AKT 153 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 153 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031160
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya