No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ancaman kepentingan pribadi, ancaman advokasi, dan ancaman intimidasi terhadap kinerja auditor (studi empiris pada kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : Nuzulul Hidayati
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ancaman kepentingan pribadi, ancaman advokasi, dan ancaman intimidasi terhadap kinerja auditor. Hasil audit yang berkualitas maka dapat memberikan tingkat kepercayaan yang tinggi bagi para pengambil keputusan berkenaan dengan informasi keuangan yang disajikan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Kantor Akuntan Publik yang ada di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sample dengan 116 orang responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif. Analisis data yang digunakan koefisien korelasi, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ancaman kepentingan pribadi, ancaman advokasi, dan ancaman intmidasi berpengaruh positif terhadap kinerja auditor.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh Ancaman Kepentingan Pribadi (X1) terhadap Kinerja Auditor (Y) dengan p-value 0.000 < 0.05, Ancaman Advokasi (X2) terhadap Kinerja Auditor (Y). dengan p-value 0.000 < 0.05, Ancaman Intimidasi (X3) terhadap Kinerja Auditor (Y). dengan p-value 0.001 < 0.05. koefisien determinasi atau Adjusted R Square adalah 0,669 artinya 66,9 % variabel terikat yaitu Kinerja Auditor (Y) variasinya dapat dijelaskan oleh variabel bebas Ancaman Kepentingan Pribadi (X1), Ancaman Advokasi (X2), Ancaman Intimidasi (X3) dan sisanya dijelaskan oleh variabel diluar variabel yang digunakan.

Kata Kunci : Ancaman Kepentingan Pribadi, Ancaman Advokasi, Ancaman Intimidasi, dan Kinerja Auditor


Ketersediaan

2013031155SKR - AKT 148 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 148 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031155
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya