No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas output sistem informasi akuntansi pada perusahaan pengguna enterprise resource planning (Erp) di jakarta



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansidan sistem pengendalian internal terhadap kualitas output sistem informasi akuntansi. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan pengguna sistem Enterprise Resource Planning (ERP) di Jakarta.

Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 5 perusahaan yang menggunakan sistem ERP di wilayah Jakarta. Sampel yang diperoleh berdasarkan Purposive sampling dengan kriteria tertentu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi yang terintegrasi ERP secara parsial tidak berpengaruh terhadap kualitas output sistem informasi akuntansi. Sistem pengendalian internal secara parsial berpengaruh positif dan terhadap kualitas output sistem informasi akuntansi. Sistem informasi akuntansi yang terintegrasi ERP dan sistem pengendalian internal secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kualitas output sistem informasi akuntansi.

Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal, Kualitas Output Sistem Informasi Akuntansi, Enterprise Resource Planning


Ketersediaan

2014131035SKR - AKT 144 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 144 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
86 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2014131035
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya