No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kompetensi pegawai pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak (studi empiris pada kantor pelayanan pajak pratama di jakarta pusat)



Pembimbing : Soeprijadi

Abstrak:
Penelitian ini mengkaji tingkat Kepuasan Wajib Pajak dengan variabel bebas Komptetensi Pegawai Pajak dan Kualitas Pelayanan, bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara Kompetensi Pegawai Pajak dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para Wajib Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) yang berada di Jakarta Pusat. Populasi dalam penelitian ini adalah para Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Gambir Satu. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode system random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 116 responden yang dapat diolah.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi Pegawai Pajak dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Wajib Pajak secara parsial maupun simultan. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,372, berarti besarnya koefisien determinasi sebesar 0,372 menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 37,2%. Sementara sisanya sebesar 62,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kompetensi Pegawai Pajak dan Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Wajib Pajak.

Kata Kunci : Kompetensi Pegawai Pajak, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Wajib Pajak


Ketersediaan

2013031249SKR - AKT 136 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 136 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
91 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031249
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya