No image available for this title

Skripsi

Pengaruh sanksi pajak, kualitas pelayanan dan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan di kota bogor



Pembimbing : M. Zainuri

Abstrak:
Pajak berperan sangat penting untuk membiayai pengeluaran di Kota Bogor, baik itu pengeluaran rutin maupun pengeluaran pembangunan. Namun terlepas dari kesadaran sebagai warga Negara, sebagian besar masyarakat tidak memenuhi kewajiban membayar pajak. Oleh karena itu dalam upaya mengoptimalkan penerimaan pajak di Kota Bogor dengan cara meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Karena dengan patuhnya wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan dapat meningkatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan.

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menguji pengaruh dari sanksi pajak, kualitas pelayanan, dan sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan data primer. Sampel penelitian ini adalah wajib pajak bumi dan bangunan di Kota Bogor, dengan menggunakan metode Cluster Sampling. Penelitian ini menggunakan metode survei, dan uji yang digunakan adalah uji analisis regresi linear berganda, uji T, Uji F dan uji keofisien determinasi, dengan menggunakan aplikasi program SPSS versi 24.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial sanksi pajak dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadapat kepatuhan wajib pajak, sedangkan sosialisasi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Secara simultan sanksi pajak, kualitas pelayanan dan sosialisasi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Kota Bogor.

Kata Kunci: Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan, Sosialisasi Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2015131015SKR - AKT 135 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 135 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131015
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya