No image available for this title

Skripsi

Pengaruh e-filling, e-billing, e-faktur terhadap kepatuhan wajib pajak pada kantor pelayanan pajak pratama jakarta pusat



Pembimbing : Pandu Haryanto
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) Pengaruh e-filling pada kepatuhan wajib pajak, (2) Pengaruh e-billing atas kepatuhan wajib pajak, (3) Pengaruh e-faktur pada kepatuhan wajib pajak dan, (4) Untuk menguji e-filling, e-billing dan e-faktur Secara Bersama-sama Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Jenis penelitian ini diklasifikasikan pada penelitian menjadi penyebab. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di Kota Jakarta. Pemilihan sampel dengan metode proporsional sampling. Data yang digunakan adalah data subjek, dan sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda.

Hasil tes menunjukkan bahwa 1) E-filling berpengaruh positif Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, 2) E-billing berpengaruh signifikan positif Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, 3) E-faktur memiliki efek positif yang signifikan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, 4) E-filing, E-billing Dan E-faktur secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Saran dalam penelitian ini adalah: (1) disarankan kepada petugas pajak Kota Jakarta untuk lebih aktif memberikan informasi dan pengumpulan pajak untuk wajib pajak sehingga wajib pajak memahami dan mengerti kewajibannya untuk membayar pajak, (2) penelitian selanjutnya diharapkan untuk Wajib pajak melakukan semua indikator kepatuhan sehingga dapat menunjang secara positif pada kepatuhan wajib pajak.

Kata Kunci: Pengaruh e-filing , e-billing dan e-faktur Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2013031019SKR - AKT 124 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 124 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
58 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031019
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya