No image available for this title

Skripsi

Pengaruh motivasi kerja, kemampuan kerja, lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja auditor (studi empiris kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : Sudjono
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja, kemampuan kerja, lingkungan kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja auditor. Riset ini dilakukan di Kantor Akuntan Publik Jakarta Pusat. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 112 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner.

Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor, variabel kemampuan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor, variabel lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor, variabel kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja, kemampuan kerja, lingkungan kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor secara simultan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai Adjusted R2 sebesar 0,414 yang berarti bahwa 41,4% tingkat kepuasan kerja dipengaruhi oleh tingkat motivasi kerja, kemampuan kerja, lingkungan kerja dan kepuasan kerja. Sisanya sebanyak 58,6% dipengaruhi variabel lain diluar model penelitian ini.

Kata kunci: motivasi kerja, kemampuan kerja, lingkungan kerja, kepuasan kerja, kinerja auditor


Ketersediaan

2013031181SKR - AKT 131 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 131 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
123 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031181
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya