No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ikatan kepentingan keuangan dan hubungan usaha dengan klien, jasa lain selain jasa audit dan lamanya penugasan audit terhadap independensi auditor (studi empiris kantor akuntan publik di jakarta pusat)



Pembimbing : Lita Dharmayuni

Abstrak:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan peraturan perpajakan dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Riset ini dilakukan di Kantor Akuntansi Publik Jakarta Pusat. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 114 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner.

Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t menunjukkan bahwa variabel ikatan kepentingan keuangan dan hubungan usaha dengan klien berpengaruh negatif dan signifikan terhadap independensi auditor, variabel jasa lain selain jasa audit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap independensi auditor, variabel lamanya penugasan audit berpengaruh negatif dan signifikan terhadap independensi auditor. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel ikatan kepentingan keuangan dan hubungan usaha dengan klien, jasa lain selain jasa audit dan lamanya penugasan audit berpengaruh signifikan terhadap independensi auditor secara simultan.

Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai Adjusted R2 sebesar 0,610 yang berarti bahwa 61% tingkat independensi auditor dipengaruhi oleh tingkat ikatan kepentingan keuangan dan hubungan usaha dengan klien, jasa lain selain jasa audit dan lamanya penugasan audit. Sisanya sebanyak 39% dipengaruhi variabel lain diluar model penelitian ini.

Kata kunci: ikatan kepentingan keuangan dan hubungan usaha dengan klien, jasa lain selain jasa audit dan lamanya penugasan audit, independensi auditor


Ketersediaan

2013031012SKR - AKT 130 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 130 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
100 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031012
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya