No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan tax amnesty, pemahaman perpajakan, sanksi perpajakan, terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak (studi pada Kpp Pratama jakarta pusat)



Pembimbing : Hendra Railis
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Penerapan tax amnesty, pemahaman Perpajakan dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang melakukan kegiatan usaha dan pekerjaan bebas di KPP Pratama Jakarta Sawah besar Dua Dan KPP Pratama Menteng Tiga. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Sawah Besar Dua Dan Menteng Tiga.

Metode Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (uji R2 ), uji regresi stimultan (Uji F), dan uji regresi parsial (uji t). Berdasarkan hasil penelitian analisis data yang diketahui bahwa Penerapan Tax amnesty berpengaruh Positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung 0,002 < 0,05 sehingga H1 diterima. Berpengaruh pemhaman Perpajakan positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung dengan nilai signifikansi (0,000) < 0,05 sehingga H2 diterima. Sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji t dengan nilai signifikansi (0,002) < 0,05 sehingga H3 diterima. Variabel , tax amnesty, pemahaman Perpjakan dan sanksi pajak dapat digunakan untuk menjelaskan kepatuhan wajib pajak sebesar 33,3%.

Kata Kunci: tax amnesty, pemahaman perpajakan, sanksi Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2012031097SKR - AKT 128 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 128 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031097
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya