No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Profitabilitas dan umur listing terhadap luas pengungkapan korporate governance pada perusahaan Bumn non keuangan yang terdaftar di bei 2012-2016



Pembimbing : Lita Dharmayuni
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi luas pengungkapan corporate governance dalam laporan tahunan perusahaan BUMN non-keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah profitabilitas dan umur listing.

Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling pada perusahaan BUMN non-keuangan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2012-2016. Sebanyak 6 perusahaan digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Terdapat 68 item pengungkapan untuk mendeteksi luas pengungkapan corporate governance.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif bersifat kausalitas Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel profitabilitas dan umur listing, berpengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan corporate governance. Begitu pula secara parsial baik profitabilitas dan umur listing, memiliki pengaruh signifikan terhadap luas pengungkapan corporate governance.

Kata kunci: Laporan Tahunan, Corporate Governance, Pengungkapan Corporate Governance


Ketersediaan

2015131012SKR - AKT 120 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 120 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131012
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya