No image available for this title

Skripsi

Pengaruh deviden, earning per share, net profit margin terhadap harga saham pada sektor industri dasar & kimia yang terdaftar di Bei tahun 2012-2015



Pembimbing : Hendri
Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh dividen, earning per share, net profit margin secara bersama-sama terhadap harga saham dan untuk menguji Dividen (DPS),Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM) secara parsial terhadap harga saham. Sampel yang digunakan adalah 10 dari 65 perusahaan yang tercantum dalam www.idx.co.id selama periode 2012 – 2015. Ada empat variabel yang digunakan yaitu : harga saham sebagai dependent variable, sedangakan Dividen (DPS), Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM) sebagai independent variable. Uji yang digunakan adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan model logit binominal dan menggunakan aplikasi program Eviews 8.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serempak (bersama – sama) variabel Dividen (DPS), Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham., sedangkan secara parsial (masing – masing) hanya Dividen (DPS), Earning Per Share (EPS) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham, sedangkan secara parsial (masing – masing) hanya Dividen (DPS), Earning Per Share (EPS) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap harga saham.

Kata kunci : Dividen (DPS), Earning Per Share (EPS), Net Profit Margin (NPM), Harga saham


Ketersediaan

2013031259SKR - AKT 119 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 119 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031259
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya