No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Kandungan informasi komponen laporan arus kas dan ratio return on asset terhadap pengambilan keputusan investasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2012-2015



Pembimbing : Gusmiarni
Abstrak
Penelitian ini berjudul pengaruh kandungan informasi komponen laporan arus kas dan return on asset terhadap pengambilan keputusan investasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan yang ingin dicapai adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kandungan informasi komponen arus kas operasi, investasi, pendanaan, dan return on asset terhadap pengambilan keputusan investasi.

Penelitian ini dilakukan di Bursa Efek dengan menggunakan 88 sampel data tahunan selama periode pengamatan 2012-2015 dengan pemilihan metode sampel yakni purposive sampling dan dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data diawali dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Kemudian dilakukan uji untuk lima hipotesis yang menggunakan uji korelasi (r), koefisien determinasi (r2), uji t, dan persamaan regresi. Berdasarkan hasil analisis terhadap hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa arus kas dari aktivitas operasi, investasi, pendanaan dan return on asset secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi. Berdasarkan variabel uji parsial, arus kas dari aktivitas operasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan investasi. Arus kas dari kegiatan investasi bersifat positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel pengambilan keputusan investasi. Arus kas dari aktivitas pendanaan positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi. Dan kemudian, return on asset berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan investasi (return saham).

Kata kunci : Arus Kas dari Aktivitas Operasi, Arus Kas dari Aktivitas Investasi, Arus Kas dari Aktivitas Pendanaan, Return On Asset (ROA), pengambilan keputusan investasi (return saham).


Ketersediaan

2013031122SKR - AKT 114 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 114 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
113 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031122
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya