No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2012-2016



Pembimbing : Soeprijadi
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Data penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan. Pengambilan sampel ini menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 7 perusahaan manufaktur yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian.

Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, hanya kebijakan dividen yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kebijakan Dividen, dan Nilai Perusahaan.


Ketersediaan

2015131049SKR - AKT 105 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 105 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
94 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015131049
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya