No image available for this title

Skripsi

Pengaruh perencanaan pajak, pajak tangguhan dan tax to book ratio terhadap kinerja perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di Bei



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah perencanaan pajak, pajak tangguhan dan tax to book ratio berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini menggunakan Return on Equity (ROE) sebagai proksi dari kinerja perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 43 perusahaan. Analisis data dijabarkan menggunakan statistik deskriptif, selanjutnya hipotesis penelitian diuji menggunakan analisis regresi data panel menggunakan program aplikasi Eviews versi 9.5.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pajak dan tax to book ratio berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, sedangkan pajak tangguhan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan, tetapi secara bersama-sama perencanaan pajak, pajak tangguhan dan tax to book ratio berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dengan koefisien determinan sebesar 64,77%.

Kata kunci: Perencanaan Pajak, Pajak Tangguhan, Tax to Book ratio, Kinerja Perusahaan


Ketersediaan

2012031232SKR - AKT 103 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 103 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
121 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031232
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya