No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, struktur modal dan leverage terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bei 2013-2016 (barang dan konsumsi)



Pembimbing : Henni Handari
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, struktur modal dan leverage secara parsial maupun simultan terhadap kebijakan hutang pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2013 – 2016.

Penelitian ini menggunakan metode purposive samplingyaitu metode penentuan jumlah sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria-kriteria. Selama tahun 2013 – 2016 diperoleh 12 perusahaan yang menjadi sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Dengan menggunakan bantuan program Eviews 8, teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, kemudian dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, setelah itu uji asumsi klasik dan terakhir uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang, struktur modal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang, dan leverage secara parsial berpengaruhnegatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang. Profitabilitas, struktur modal dan leverage secara simultan berpengaruh terhadap kebijakan hutang serta dapat menjelaskan kebijakan hutang sebesar 77,53% sedangkan sisanya sebesar 22,47% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: profitabilitas, struktur modal, leverage, kebijakan hutang


Ketersediaan

2012031225SKR - AKT 100 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 100 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
98 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031225
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya