No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemahaman dan penerapan modernisasi e-faktur terhadap kepatuhan pengusaha kena pajak (studi kasus di kantor pelayanan pajak pratama jakarta menteng dua)



Pembimbing : M. Zainuri
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pemahaman e-faktur terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak di KPP Pratama Jakarta Menteng Dua dan (2) Penerapan e-faktur terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak di KPP Pratama Jakarta Menteng Dua, serta (3) Pemahaman e-faktur dan Penerapan e-faktur bersama-sama terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak di KPP Pratama Jakarta Menteng Dua.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pengusaha Kena Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Menteng Dua. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 wajib pajak yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Menteng Dua. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji autokorelasi durbin watson, uji kualitas data, analisis regresi linear.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Pemahaman e-faktur (X1) terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak (Y) dengan p-value 0,017 < 0,05. Penerapan e-faktur (X2) terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak (Y) dengan p-value 0,002 < 0,05.

Kata kunci: e-faktur, Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2013031057SKR - AKT 99 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 99 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031057
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya