No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak pratama sawah besar dua di wilayah jakarta pusat



Pembimbing : Hamilah
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Dalam penelitian ini digunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Dua di Wilayah Jakarta Pusat. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sawah Besar Dua. Variabel penelitian yang digunakan adalah kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan kepatuhan wajib pajak. Uji yang di gunakan adalah regresi linier berganda dan menggunakan aplikasi program SPSS 23.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa,pengaruh kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak baik secara parsial maupun simultan. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah penelitian ini hanya menggunakan metode survei melalui kuesioner, variabel penelitian yang digunakan hanya dapat menjelaskan sebesar 48,3% sedangkan sisanya ditentukan oleh faktor lain sebesar 51,7% yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Sehingga variabel penelitian yang digunakan kurang dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap kepatuhan wajib pajak, dan penelitian ini tanpa dilengkapi dengan wawancara dan pertanyaan lisan.

Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak Kepatuhan Wajib Pajak.


Ketersediaan

2012031234SKR - AKT 92 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 92 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
103 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2012031234
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya