No image available for this title

Skripsi

Pengaruh operating cash flow (ofc), earnings, dan debt to equity ratio (der) terhadap return saham pada perusahaan consumer goods di Bei



Pembimbing : Elon Manurung

Abstrak:
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Operating Cash Flow (OCF), earnings, dan Debt to Equity Ratio (DER) mempunyai pengaruh terhadap return saham secara parsial. Selain itu peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Operating Cash Flow (OCF), earnings, dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap return saham secara simultan.

Metode penelitian yang digunakan adalah model regresi linear berganda dengan menggunakan program Eviews 8.0. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari setiap perusahaan manufaktur sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 5 tahun yaitu tahun 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu data dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Berdasarkan kriteria yang telah di tetapkan, maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 18 perusahaan. Jenis data sekunder tersebut diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory.

Hasil pengujian uji t dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) operating cash flow (OCF) berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. (2) earnings berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap return saham. (3) debt to equity ratio (DER) berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Sedangkan hasil pengujian uji F dalam penelitian ini menunjukkan secara simultan operating cash flow (OCF), earnings, dan debt to equity ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap return saham. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat autokorelasi, multikolinearitas dan heteroskedastisitas.

Kata kunci: return saham, operating cash flow (OCF), earnings, dan debt to equity ratio (DER)


Ketersediaan

2013031031SKR - AKT 91 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 91 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
89 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031031
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya