No image available for this title

Skripsi

Pengaruh likuiditas, laba, dan arus kas dalam memprediksi financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014-2016



Pembimbing : Sri Supriastuti
Abstrak
Penelitian ini membahas pengaruh variabel likuiditas, laba dan arus kas dalam memprediksi financial distress. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan mengunduh laporan keuangan tahunan melalui website resmi (www.idx.co.id) pada perusahaan sub sektor aneka industri, sehingga data dalam penelitian ini merupakan data sekunder.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2016. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 14 perusahaan yang memenuhi syarat sebagai sampel. Metode analisis penelitian ini adalah analisis regresi logistik dengan menggunakan Eviews versi 8 yang didalamnya terdapat uji asumsi klasik (multikoleniaritas), dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa likuiditas, laba, dan arus kas secara bersama-sama memiliki pengaruh dalam memprediksi financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2014-2016. Kemudian konstribusi variabel-variabel bebas dalam menjelaskan variabel terkait sebesar 48.75%. Sisanya 51.25% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak diteliti didalam penelitian ini.

Kata Kunci: Financial Distress, Likuiditas, Laba, dan Arus Kas


Ketersediaan

2013031075SKR - AKT 90 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 90 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
76 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031075
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya