No image available for this title

Skripsi

Determinan profitabilitas, keputusan pendanaan, kebijakan hutang dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia



Pembimbing : Gusmiarni

Abstrak:
Nilai Perusahaan yang tinggi merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Nilai perusahaan merupakan persepsi investor mengenai tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Nilai perusahaan dalam penelitian ini di proksikan dengan Price Book Value (PBV). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, keputusan pendanaan, kebijakan hutang dan kebijakan dividen baik secara simultan maupun parsial terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Populasi sebanyak 52, sampel yang diambil 13 perusahaan. Jenis analisis menggunakan teknik pengolahan data menggunakan EVIEWS 9. Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas, keputusan pendanaan, kebijakan hutang dan kebijakan dividen secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara parsial, profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, keputusan pendanaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kebijakan hutang berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Manajemen perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan likuiditas, investasi dan pembiayaan untuk dapat mempertahankan perusahaan dalam memperoleh keuntungan yang maksimal sehingga perusahaan dapat meningkatkan nilainya.

Kata kunci : Profitabilitas (ROE), Keputusan Pendanaan (DER), Kebijakan Hutang (DAR), Kebijakan Dividen (DPR), Nilai Perusahaan (PBV).


Ketersediaan

2013031175SKR - AKT 86 2017Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 86 2017
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
127 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2013031175
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya